Selasa, 27 November 2012

MEMPRODUKSI BARANG DAN JASA KELAS DUNIA

· Manajemen Operasi adalah area khusus dalam Manajemen yang mengubah atau mentransformasi sumber menjadi barang dan jasa.
· Form Utility adalah nilai yang ditambahkan dengan pembuatan barang dan jasa yang sudah jadi, seperti nilai yang ditambahkan dengan menggunakan silicon dan membuat chip computer atau menggabungkan layanan untuk menciptakan paket liburan.
· Manufaktur Proses secara fisik dan kimiawi mengubah bahan.
· Proses Perakitan menyatukan komponen – komponen untuk membuat produk.
· Proses Yang Berkelanjutan merupakan proses dimana produksi yang lama berjalan dan menghasilkan barang jadi berkali – kali.
· Proses Sebentar – Sebentar ketika merespon pesanan pelanggan tertentu.
· Manufaktur Yang Fleksibel melibatkan mendesain mesin untuk melakukan banyak tugas, sehingga mesin tersebut dapat menghasilkan beragam produk.
· Manufaktur Yang Ramping adalah produksi barang dengan menggunakan segala sumber yang lebih sedikit ketimbang produksi massa.
· Penyesuaian Massa yang berarti menyesuaikan produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan individual, sekarang dipraktikkan dimana – mana.
· Lokasi Fasilitas adalah proses pemilihan lokasi geografis untuk operasi perusahaan.
· Tata Ruang Fasilitas adalah susunan sumber fisik dalam proses produksi.
· Perencanaan Persyaratan Barang adalah system manajemen berbasis computer yang menggunakan ramalan penjualan untuk memastikan bahwa bagian – bagian dan bahan – bahan yang dibutuhkan tersedia pada waktu dan tempat yang tepat di satu perusahaan tertentu.
· Pembelian adalah fungsi dalam seuah perusahaan yang mencari sumber bahan berkualitas, menemukan pemasok terbaik, dan menegosiasikan harga terbaik untuk barang dan jasa yang berkualitas.
· Kualitas adalah secara konsisten memproduksi apa yang diinginkan pelanggan sementara mengurangi kesalahan sebelum dan setelah pengiriman kepada pelanggan.
· Kontrol Kualitas Statistis adalah proses yang digunakan beberapa Manajer untuk secara kontinu memonitor semua fase proses produksi guna memastikan bahwa kualitas ditambahkan ke dalam produk tersebut sejak awal.
· Kontrol Proses Statistis adalah proses pengambilan sampel statistis dari komponen produk pada setiap tingkat proses produksi dan menggambarkan hasilnya di atas grafik.
· “ISO 9000 adalah nama umum yang diberikan untuk manajemen yang berkualitas dan
· ISO 14000 adalah koleksi praktik terbaik untuk mengatur pengaruh organisasi terhadap lingkungan.
· Jalan Penting / Critical Path adalah urutan tugas yang membutuhkan waktu penyelesaian terlama.
· Bagan Gannt adalah sebuah grafik batang yang dengan jelas menunjukkan proyek yang sedang dikerjakan dan berapa banyak yang telah diselesaikan dalam waktu tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar