Jumat, 02 November 2012

menampilkan perilaku etis dan tanggung jawab sosial

MENGELOLA BISNIS SECARA ETIS DAN BERTANGGUNG JAWAB
Etika adalah sesuatu yang ditangkap dan bukan dikatakan. Kepemimpinan dan contoh dari manejer puncak yang kuat dapat membantu menanamkan nilai korporat dalam karyawannya.
Segala kepercayaan dan korporasi antara pekerja dan manajer haruslah didasrkan pada keadilan, kejujuran, keterbukaan, dan integritas moral.
TANGGUNG JAWAB SOSIAL KORPORAT
Tanggung jawab sosial korporat adalah perhatian yang dimiliki bisnis terhadap kesejahteraan masyarakat.ntanggung jawab sosial korporat terhadap perhatian yang dimiliki bisnis terhadap kesejahteraan masyarakat yang tanggung jawab didasarkan pada perhatian perusahaan bagi kesejahteraan semua pemaku kepentingannya tidak hanya pemiliknya.
Kinerja sosial sebual perushaan mempunyai beberapa dimensi :
* Filantropi korporat
* Insiatif sosial korporat
* Tanggungjawab korporat
* Kebijakan korporat
Tanggung Jawab terhadap Pelanggan
Satu tanggung jawab bisnis adalah untuk memuaskan pelanggan dengan menawarkan barang dan jasa yang bernilai nyata
Tanggung Jawab terhadap Investoretis
Perilaku etis adalah baik bagi kemakmuran pemegang saham. Perilaku etis tidak mengurangi laba akhir tetapi menambahnya sebaliknya perilaku etis tidak benar menyebabkan kerugian finansial perilaku tidak etis mungkin tampak berhasil untuk jangka pendek tetepi akan gagal pada akhirnya.
Tanggung Jawab terhadap Karyawan
Menciptakan lapangan pekerjaan jika mereka ingin tumbuh, setelah menciptakan lapangan pekerjaan memastikan bahwa kerja keras dan bakat.
Tanggung Jawab terhadap Masyarakat dan Lingkungan
Ü Satu tanggung utama dari bisnis terhadap masyarakat adalah untuk menciptakan kemakmuran baru
Ü Bisnis juga bertanggung jawab untuk meningkatkan keadilan sosial
Ü Bisnis benar-benar memikul tanggung jawab untuk membantu membuat lingkungan mereka menjadi tempat yang lebih baik
Ü Kualitas lingkungan adalah kebaikan public
AUDIT SOSIAL
Adalah sebuah evaluasi sistematis dan kemajuan organisasi menuju penerapan program yang bertanggung jawab dan responsif secara sosial. Salah satu masalah utama dalam melakukan audit sosial adalah menetapkan prosedur-prosedur untuk mengukur aktivitas sebuah perusahaan dan pengaruh pada masyarakat.
ETIKA DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL INTERNASIONAL
Masalah etis dan isu tanggung jawab sosial bukan merupakan hal baru bagi Amerika Serikat. Apakah yang baru mengenai standar moral dan etis dengan mana pemimpin pemerintah dinilai standar-standar tersebut jauh lebih ketat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Keadilan yang mengharuskan pemasok internasional untuk mematuhinstandar etis Amerika tidaklah sederhana anggapan anda. Sebagai contoh apa yang dianggap pemberian dalam satu kultur merupakan penyuapan dalam kultur lainnya. Tuntutan serupa juga telah diAjukan terhadap pejabat puncak di Korea Selatan, RCC, italia, brazil, Pakistan Dan jazirah.Para pemimpin puncak sekarang dibawa ke standar yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar